membuat dan memodifikasi table serta menggunakan rumus sederhana di ms word 2010
A.Membuat dan memodifikasi tabel.
cara membuat tabel :
cara membuat tabel :
- Buka dulu program microsoft word pada komputer kamu.
- Kemudian klik Menu Table – insert – Table nanti akan muncul pilihan banyak pilihan yaitu:
- Number of column adalah untuk menentukan jumlah kolom
- number of row adalah untuk menentukan jumlah baris, masukkan angka sesuai dengan kebutuhanmu.
merge cells, yaitu menggabungkan kolom atau baris menjadi satu, caranya adalah :
1. siapkan tabel kerja kamu
2. blokpada kolom atau baris yang ingin kamu gabungkan, (cara mengeblok adalah dengan klik dan tahan mouse pointer pada salah satu kolom atau baris kemudian geser mouse pointer ke arah kolom lain )
3.Kemudian setelah diblok, klik menu Table, Merge Cells
3.Kemudian setelah diblok, klik menu Table, Merge Cells
B.cara menggunakan rumus sederhana di ms word 2010
- Buat tabel terlebih dahulu
- isi data yang ingin dihitung
- Kemudian letakkan kursor pada cell dimana rumus akan diisikan.
- Selanjutnya klik layout pada menubar, kemudia pilih formula pada group data.
- Maka akan muncul jendela formula.
- Isikan rumus atau formula pada menu formula, seperti halnya pada contoh diatas kita akan mengalikan antara 2 da 3. Yang harus kita pahami adalah letak dari angka 2 dan 3. angka 2 terletak pada cell A2 sedangkan angka 3 terletak pada cell B2, sehingga kita akan membuat formula " =A2*B2 ".
- Untuk membuat rumus pada bagian bawahnya, yaitu perkalian antara 4 dan 5, maka kita juga harus memperhatikan letak cell antara angka 4 dan angka 5
- klik ok dan hasilnya akan keluar.
- Langkah pertama buat tabel pada microsoft word
- Selanjutnya isikan data sesuai dengan pada gambar berikut.
Komentar
Posting Komentar